Mobile
APP
 
 
English

Shared
Feedback
Predictions> News> Copa America,Argentina VS Cana...

Menang 2-0, Messi cs ke Final Copa America 2024!

Argentina membekap Kanada 2-0 di semifinal Copa America 2024, Rabu (10/7/2024) pagi WIB. Kemenangan itu membuat Argentina lolos ke final Copa America 2024.
Menang 2-0, Messi cs ke Final Copa America 2024!
Di partai final, Argentina akan melawan pemenang laga Uruguay vs Kolombia. Pertandingan Uruguay vs Kolombia akan berlangsung pada Kamis (11/7/2024) mulai pukul 07.00 WIB. Sementara, partai final akan berlangsung pada Senin (15/7/2024) mulai pukul 07.00 WIB.

Saat melawan Kanada, Argentina memang lebih dominan dalam penguasaan bola. Hanya saja, Kanada memang bermain rapat. Imbasnya, Argentina kesulitan mencetak gol, khususnya di babak pertama. Argentina mampu mencetak gol di menit  23 melalui Julian Alvarez.

Alvarez mampu memanfaatkan umpan Rodrigo de Paul. Sampai babak pertama usai, kedudukan 1-0 untuk Argentina. Di awal babak kedua, Argentina mampu menggandkan keunggulan melalui senggolan Lionel Messi.

Bola tendangan Enzo Fernandez disenggol tipis oleh Messi dan menjebol gawang Kanada. Argentina pun unggul 2-0. Gol tersebut sempat diprotes pemain Kanada. Sebab, para pemain Kanada menilai bahwa Messi dalam posisi offside. Namun, dalam tayang ulang terlihat Messi tidak dalam posisi offside. Sehingga, gol Messi tetap sah.

Gol Messi itu adalah gol pertamanya di Copa America kali ini. Gol itu juga menjadi gol ke-14-nya di ajang Copa America. Messi mulai mengikuti ajang Copa America pada 2007.

Kanada sebenarnya berusaha untuk menjebol gawang Argentina di menit sisa. Namun, usaha Kanada kandas. Sebab, pertahanan Argentina memang luar biasa di laga itu. Pertahanan berlapis dan solid membuat Kanada tak bisa membuat gol di laga semifinal tersebut.

Keberhasilan Argentina ke final membuat mereka makin dekat dengan trofi Copa America. Jika mampu juara pada edisi kali ini, maka Argentina sudah mendapatkan 15 trofi Copa America. Jumlah itu adalah yang paling banyak di antara negara lain di benua Amerika.

Argentina sendiri adalah juara bertahan di Copa America kali ini. Sebab, pada edisi sebelumnya yakni pada 2021, Argentina mampu menjadi juara. Saat itu, Argentina menjadi juara setelah di final mengalahkan Brasil dengan skor 1-0. Gol tunggal Argentina melalui Angel Di Maria.
Menang 2-0, Messi cs ke Final Copa America 2024!
Copyright © 2024 Powered By Bola All Rights Reserved.18+ 18+ Gamble Responsibly